5 Penyebab Gagal Menikah

5 Penyebab Gagal Menikah

Penyebab Gagal Menikah,Mendadak muncul perasaan ragu,Timbul masalah atau pertengkaran dengan pasangan,Keluarga,Merasa belum siap,Beda Keyakinan
 Mau dibawa kemana hubungan kita?” Seperti potongan dari sebuah lagu yang ngehits dikalangan anak muda yang sedang menjalani  proses percintaannya,potonga syair lagu ini  cepat atau lambat akan muncul juga,apalagi ketika anda dan pacar sudah cukup lama menjalin hubungan dan usia anda pun beranjak dewasa dan cukup pantas untuk segera melanjutkan cinta ke jenjang Pernikahan,serta segala persiapan baik harta mental dan semuanya sudh mendukung kea rah itu.
Akan tetapi semua itu  tidak menutup kemungkinan batalnya acara pernikahan. Dalam bebahkan dalam berapa kasus yang ekstrim,bahkan dan ada pula yang batal menikah di hari H pernikahan. Mengapa rencana pernikahan Anda bisa gagal?bagaimana bias rencana pernikahan anda bias gagal? Bahkan tidak hanya sekali, tapi berkali kali tetap  saja gagal. Apa penyebabnya?mungkin uraian H2C kali in bisa sedikit menerangi jalan anda menemukan hal penyebab kegagalan demi kegagalan anda.

  • Mendadak muncul perasaan ragu
Perasaan ini terkadang  muncul dalam hati dan pikiran seorang mempelai baik itu di pihak pria ataupun pihak wanitanya, perasaan ragu-ragu  adalah Sindrom yang sering datang pada saat  menjelang upacara pernikahan yang bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

  • Timbul masalah atau pertengkaran dengan pasangan
Masalah kadang sering datang ketika hari H akan segera tiba, masalah bias dating dari apapun bias dating dari ribetnya mengurus segala persiapan acara  karena menginginkan acara yang sempurna, malah justru memicu pertengkaran sehingga masing masing pihak mulai mempertanyakan baik buruknya keputusan untuk menikah. Atau bahkan seperti pengalaman saya sendiri yang hampir saja gagal menikah hanya karna orang tua wanita menginginkan merasa kurang dengan uang yang saya berikan untuk biaya acara pernikahan  Jika sebelum menikah saja sudah ribet hingga timbul pertengkaran, bagaimana nanti?

  • Keluarga
Keluarga juga merupakan salah satu faktor yang bisa membuat gagalnya rencana pernikahan. Bahkan Faktor keluarga ini penyumbang terbesar terjadinya gagal menikah dua calon mempelai, Mungkin pada awalnya Anda merencanakan pernikahan berdua saja dengan pasangan Anda. Namun kemudian setelah rencana ini dibawa ke keluarga besar masing masing, mulai timbul permasalahan baik dari pihak keluarga Anda maupun pasangan Anda. Perbedaan latar belakang dan status sosial merupakan pemicu utama batalnya pernikahan yang disebabkan oleh faktor keluarga

  • Merasa belum siap
Mungkin awalnya Anda berdua yakin telah siap untuk menikah karena sudah saling mencintai, akan tetapi Merasa diri belum siap sering muncul ketika  detik detik menjelang pernikahan. Perasaan belum siap sering muncul dalam diri calon mempelai yang berusia muda atau pasangan Anda masih memiliki jiwa muda dan masih ingin bersenang senang dalam status lajang tanpa kewajiban untuk bertanggung jawab pada suami atau istrinya.


  • Beda Keyakinan
Mungkin pada awalnya Anda berdua merasa perbedaan keyakinan bukanlah masalah,karna memang pernikahan menyatukan sesuatu hal yang berbeda,namun tidak dengan AGAMA, setelah upacara pernikahan sudah di depan mata, tiba tiba muncul pikiran bahwa perbedaan keyakinan, seperti beda agama atau ideologi, sering kali bisa menimbulkan perselisihan dan sulit dicari jalan tengahnya. Karena itulah rencana pernikahan pun gagal.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top