5 Khasiat Kunyit Bagi Kecantikan

5 Khasiat Kunyit Bagi Kecantikan


Lima Khasiat Kunyit Bagi Kecantikan
Salah satu rempah-rempah yang paling sering digunakan dalam masakan kari dan masakan tradisional Indonesia adalak Kunyit,ternyata bubuk berwarna oranye ini juga menyimpan banyak manfaat kecantikan bagi kulit dan rambut. Mau tahu enam rahasia kecantikan yang tersembunyi dalam kunyit?simak ya!
  • Mengurangi jerawat

Kunyit dapat membantu untuk mengurangi  jerawat, Karena memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, Ini juga dapat mengontrol sekresi minyak pada kulit dan mengurangi bekas jerawat, dengan mencampurkan sedikit bubuk kunyit, sedikit air lemon dan bubuk cendana Oleskan masker ke seluruh wajah dan biarkan kering. Kemudian cuci wajah dengan air dingin.
  • Menghambat proses penuaan

Anda akan terlihat lebih muda karena Kunyit dikenal memiliki sifat yang dapat membantu dalam menunda munculnya tanda-tanda penuaan. Cara penggunaanya Campur beberapa sendok makan kunyit dengan sedikit air. Aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah, leher dan lengan.  Biarkan sampai mongering  gosok kulit dengan lembut dalam gerakan melingkar, lalu bersihkan sisanya dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur untuk menghindari munculnya kerutan dan untuk membuat kulit selalu terlihat lebih muda.
  • Mencerahkan warna kulit

Kunyit dapat memberikan efek cahaya pada kulit dan meratakan warna kulit. Karena itu kunyit sering digunakan dalam berbagai adat pernikahan di Asia Selatan, yang umumnya dilakukan sebelum hari pernikahan, sehingga kulit pengantin wanita tampak lebih cantik dan cerah. Caranya gunakan kunyit dalam masker wajah Anda untuk mencerahkan warna kulit 
  • Menghilangkan belangpada kulit akibat sinar matahari

Campur kunyit dengan jus mentimun, dan terapkan secara bebas pada daerah yang terkena paparan sinar matahari. Pijat secara bersamaan untuk memberi efek relaksasi. Lalu bilas jika sudah mencapai sekitar setengah jam Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mengurangi belang di kulit dan mendinginkan kulit.
Menghapus sel-sel kulit mati dan menghindari pembentukan kerutan di kulit
Campur jus tomat, tepung beras susu mentah serta bubuk kunyit. Aduk rata hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker .
  • Mengurangi ketombe

Kunyit juga memiliki sifat yang dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperbaiki kondisi folikel rambut, sehingga mengurangi kemungkinan rambut rontok.
Campur beberapa tetes minyak zaitun dan bubuk kunyit. Gunakan untuk memijat kulit kepala. Biarkan selama satu jam sebelum keramas. Perawatan ini dapat membantu untuk memberikan nutrisi ke akar rambut dan juga cukup efektif dalam mengurangi ketombe.

Enam Khasiat kunyit untuk Kecantikan Anda,anda tertarik untuk mencobanya?selamat mencoba!



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top